Empat Besar Box Office Korea Minggu Ini

Box Office Korea Selatan belakangan ini, khususnya pekan ini, menjadi salah satu ajang persaingan yang sengit antara film-film Hollywood. Tiga dari 5 posisi yang dihuni di puncak Box Office dikuasai oleh film-film Barat.

Rampage dan A Quiet Place lah yang berhasil menjadi dua film yang bersaing tak hanya di box office Amerika Utara, namun juga di Korea. Kedua-duanya sama-sama dirilis pada tanggal 12 April di Korea Utara dan bisa bersaing ketat. Mereka juga mendapatkan PULSA777 LOGIN penjualan tiket yang paling tinggi. Akan tetapi berdasarkan data yang dilansir dari CNN Indonesia, Rampage lah yang menjadi pemenang di pekan ini pada box office Korea Selatan. Apa saja film yang berada di puncak teratas Box Office Korea Selatan? Berikut ini daftarnya.

Rampage

Faktor yang membuat larisnya film Rampage ini adalah aktor handal Dwayne ‘The Rock’ Johnson. Pasalnya, di Negeri Gingseng ini, film Rampage dapat meraup cuan. Dirilis pada tanggal 12 April, Rampage di akhir pekan lalu telah sukses menjual sebanyak 608 ribu buah tiket dan bisa meraih pendapatan kotor sebanyak US $5 juta. Pendapatan secara keseluruhan dari film petualangan ini sebanyak US $5,6 juta dari 686 ribu tiket yang terjual.

Rampage sendiri bercerita tentang hubungan Davis Okoye yang diperankan oleh Dwayne Johnson dengan George yang lebih spesial, lebih dari hubungan manusia dengan gorilla. Davis sendiri di dalam film ini merupakan primatologist. Sementara George, ia adalah gorilla yang dijadikan objek eksperimen oleh Claire Wyden yang diperankan oleh Malin Akerman, dari yang tadinya jinak, George akhirnya menjadi monster.

Hal itu pun membuat Harvey Russell yang diperankan oleh Jeffrey Dean Morgan berniat untuk menghabisinya. Apalagi eksperimen tersebut menimpa juga binatang yang lainnya termasuk serigala dan buaya. Davis akhirnya berusaha menemukan obat penawar untuk George dan melindunginya  juga.

A Quiet Place

Film yang digarap oleh John Krasinski ini juga dirilis pada tanggal 12 April 2018 di Korea Selatan, bersama dengan Rampage. Sempat menjadi sebuah fenomena di box office Amerika Utara, film horor ini ternyata nyaris saja menaklukkan pasar film Korea.

Pada akhir pekan pertama, film yang dirilis debut di SXSW 2018 tersebut sukses menjual sebanyak 207,4 ribu buah tiket dan bisa mendapatkan pendapatan kotor sebanyak US $1,7 juta. Baru beberapa hari tayang di bioskop, film yang mana mengisahkan serangan makhluk asing yang buta tapi sangat sensifit akan adanya suara ini sudah berhasil mengumpulkan sebanyak US $2,1 juta dari penjualan 265 ribu tiket.

Ready Player One

Ready Player One yang tadinya menjadi satu-satunya film Hollywood yang bisa bertahan di 5 besar Korea di pekan lalu, sekarang mendapatkan teman. Akan tetapi film yang digarap oleh sutradara handal Steven Spielberg ini tidak sanggup melesak ke posisi puncak box office dan masih juga bertahan di posisi nomor 3. Dan kali ini, Ready Player One akhirnya berhasil menjual sebanyak 19 ribu buah tiket dan bisa meraih pendapatan kotor sampai dengan US $1,6 juta dan menggenapi pendapatan total sebanyak US $1,6 juta semenjak ditayangkan pada tanggal 28 Maret lalu.

What a Man Wants

Yang terakhir adalah film komedi romantis dari Korea yang digarap oleh Lee Byeong Heon. Film tentang perjalanan cinta 4 orang di Pulau Peju tersebut sukses menjual 185 ribu tiket dengan pendapatan kotor sampai US $1,5 juta.