‘WONDER WOMAN 2’ Pastikan Rilis 1 November 2019

Tak bisa dipungkiri kalau WONDER WOMAN adalah film tersukses dan terbaik yang pernah dirilis Warner Bros dalam semesta DC Extended Universe (DCEU). Berstatus sebagai film superhero terlaris 2017, WONDER WOMAN meraup USD 412,6 juta (sekitar Rp 5,8 triliun) dalam peredarannya secara domestik di Amerika saja. Tanpa banyak berpikir, petinggi Warner Bros pun memberi izin untuk proyek sekuel yang masih dibintangi Gal Gadot itu.

 

Memasang jadwal tayang 1 November 2019, WONDER WOMAN 2 kembali menggaet Patty Jenkins untuk duduk di bangku sutradara. Jika dalam film pertama Diana Prince melawan Ares (David Thewlis), kali ini dirinya akan berharapan dengan musuh baru yakni Cheetah. Bicara soal tokoh Cheetah, dalam semesta DC ada empat inkarnasi berbeda soal karakter itu.

 

Memiliki banyak inkarnasi, Cheetah dalam WONDER WOMAN 2 diduga kuat bakal mengambil latar belakang karakter Barbara Ann Minerva, antropolog asal Inggris. Minerva dikisahkan melakukan perjalanan ke hutan di Amerika dan menjalani ritual kuno sehingga mendapat kekuatan Cheetah. Kendati DC masih menyimpan rapat-rapat kisah filmnya, diduga kuat jika WONDER WOMAN 2 akan  bersetting tahun 1980 di masa Perang Dingin. Bukan tak mungkin kalau Chris Pine kembali jadi Steve Trevors dalam sekuelnya.

 

Emma Stone Diincar Jadi Musuh Wonder Woman

 

Setelah mendapatkan Cheetah sebagai musuh baru Wonder Woman, tugas selanjutya justru pada aktris siapakah sosok penjahat itu diperankan. Tak main-main, pemeran Gwen Stacy dalam dua installmentTHE AMAZING SPIDER-MAN yakni Emma Stone disebut akan jadi Cheetah. Namun rupanya aktris cantik peraih Oscar itu menolaknya sehingga rumor berpindah ke komedian Kristen Wiig.

 

Meskipun dikenal sebagai komedian, perempuan berusia 44 tahun itu sudah terlibat dalam 45 judul film selama 15 tahun terakhir. Bahkan Wiig juga menjadi pengisi suara film-film animasi terkenal seperti jadi Ruffnut Thorston dalam HOW TO TRAIN YOUR DRAGON (2010), Miss Hattie dalam DESPICABLE ME (2010) atau jadi karakter Herald dalam MOTHER! (2017).

 

Kalau memang Wiig yang terlibat, maka bukan tak mungkin DCEU bakal memberikan kejutan lagi. Bisa saja Warner dan DC menyulap Wiig dari komedian jadi aktris ikonik akan perannya seperti yang dialami Danny DeVito sebagai Penguin di BATMAN RETURNS atau Michael Keaton sebagai Batman, seperti dilansir Nerdist.

 

‘WONDER WOMAN 2’ Bakal Selamatkan Harga Diri DCEU

 

Tak bisa dipungkiri jika film ensemble superhero pertama mereka, JUSTICE LEAGUE (2017) dianggap sebagai login dota777 film terburuk yang pernah dirilis Warner Bros dan DCEU. Bukan hanya lemah di box office, film itu juga banjir hujatan. Namun rumor terbaru muncul bahwa rupanya Warner Bros sejatinya tahu jika JUSTICE LEAGUE bakal gagal total. Revenge of the Fans bahkan menyebut kalau petinggi Warner sudah tahu filmnya bakal gagal setelah keluarnya Zack Snyder dan digantikan oleh Joss Whedon. Cukup aneh karena Whedon pernah jadi otak di balik THE AVENGERS (2012) milik MCU, pesaing DCEU.

 

Kendati box office JUSTICE LEAGUE tak menggembirakan, Co-Chief dan Presiden DC Entertainment yakni Geoff Johns serta Diane Nelson tetap optimis akan masa depan DCEU. Bersiaplah akan ada lima film yang segera dirilis Warner Bros. Kelima film itu adalah AQUAMAN (21 Desember 2018), SHAZAM! (5 April 2019), WONDER WOMAN 2, CYBORG (3 April 2020) dan GREEN LANTERN CORPS (24 Juli 2020). Jadi, DCEU masih siap bersaing dengan MCU!