Indonesia Hadapai Filipina di Final Voli SEA Games 2019

Kabar datang dari cabor (cabang olahraga) bola voli Indonesia tepatnya regu putra Indonesia yang akan menghadapi tuan rumah Filipina di laga final gelaran SEA Games 2019. Pertandingan akan berlangsung Selasa, 10 Desember 2019, di Philsports Arena, Metro Manila.

Regu Voli Putra Indonesia Hadapi Filipina di Final

Bastian Tantomo cs diberitakan lolos ke final setelah berhasil memenangkan pertandingan atas Myanmar di Philsports Arena, Metro Manila, hari Minggu, dengan skor yang baik sekali yakni 3-0 (25-19, 25-23, 25-15). Di laga yang sangat krusial ini, tim bola voli putra pasalnya turun dengan kekuatan penuh termausk juga Rivan Nurmulki yang berhasil tampil dominan sepanjang pertandingan. Aksi pemain Samator tersebut berhasil meruntuhkan pertahanan Myanmar lewat spike-spike keras ataupun back attack.

Dominasi permainan Indonesia ini terjadi terjadi walaupun Myanmar juga berusaha melakukan serangan termasuk juga lewat spike-spike keras dari Wai Ya Htike. Pelan-pelan namun pasti, akhirnya Tim Merah Putih bisa mengakhiri set pertamanya dengan kemenangan 25-19.

Lalu memasuki set kedua, pertandingan yang berlangsung cukup sengit. Perolehan poin yang didapatkand dari kejar-kejaran terus saja terjadi. Beruntungnya tim Indonesia tampil tenang, sehingga mampu keluar dari tekanan. Tidak Cuma itu, tim Indonesia juga tampil dengan sangat tenang sehingga mereka bisa keluar dari tekana dan akhirnya menyudahi pertandingan di set kedua dengan angka 25-23.

Di set ketiga, tim Indonesia tampil dengan sangat lepas. Kombinasi serangan yang dilakukan oleh Rivan, Doni Haryono dan juga Nizar Zulfikar sebagai pengatur serangan ini berjalan dengan sangat baik. Kemudian pundi-pundi poin pun terus berjalan dan diraih. Akhirnya di set ketiga ini, tim Merah Putih berhasil memenangkan pertandingan dengan angka akhir 25-15.

Filipina Secara Mengejutkan Kalahkan Thailand

Sementara itu, sang tuan rumah, Filipina, melenggang ke babak final setelah mereka membuat kejutan dengan menaklukkan sang juara bertahan, Thailand. Usaha yang dilakukan oleh tim Filipina ini dibantu oleh Ricky Marcos cs yang meraih kemenangannya dengan skor 3-2 (17-25, 25-20, 23-25, 27-25, 17-15). Hasil ini jelas merupakan hasil di luar dugaan karena Thailand pasalnya cukup superior dalam beberapa tahun gelaran SEA Games ini. Bahkan Indonesia juga selalu dibuat yang kedua oleh Thailand sendiri. Tim voli Indonesia yang terakhir kalinya meraih emas adalah di SEA Games 2009.

“Indonesia tak pernah kehilangan satu set pun dan itu menjadi modal baik untuk bisa tampil di babak final. Lawan tuan rumah, kemungkinan bakal main lebih dari 3 set itu bisa saja ada. Namun kita harus yakin dengan kemampuan yang ada,” ungkap menejer tim bola voli Indonesia Santiaji, seperti yang dilansir CNN Indonesia.

Dengan bertemunya tim regu Indonesia dengan tim Filipina ini, peluang Indonesia untuk meraih apk pulsa777 kemenangan dan emas pasalnya cukup terbuka. Hal ini karena selama ini Timnas Indonesia selaly terganjal oleh sang juara bertahan, Thailand. Akan tetapi tim asuhan Li Qiujiang ini tak boleh jemawa dikarenakan sang tuan rumah, Filipinal, sudah mampu menandaskan mimpinya. Lebih-lbih lagi kekalahan Thailand ini di luar dugaan dan sempat mengejutkan baik itu supporter Thailand maupun supporter Filipina.

Dukungan penuh dari para supporter ini bisa menjadi terror bagi pemain Indonesia juga. Oleh sebab itu lah, Tim Merah Putih harus mempersiapkan strategi yang lebih bagus untuk berhadapan dengan sang tuan rumah.